Senin, 07 Maret 2016

Semangka, Menyegarkan dan Mempercantik




Siapa yang tidak mengenal semangka? Buah ini banyak tersedia dan berlimpah di negara kita. Semangka merupakan buah yang sangat menggoda untuk dinikmati kala cuaca sedang panas, kita bisa mengolahnya menjadi jus, es buah, puding, bahkan dikonsumsi secara langsung pun, terasa sangat menyegarkan. Selain enak dan menyegarkan untuk dikonsumsi, ternyata semangka memiliki manfaat lain yang berguna untuk kecantikan. Berikut manfaat semangka untuk kecantikan  :


Antioksidan

Semangka mengandung likopen yang memiliki sifat anti inflamasi, anti inflamasi ini berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk menetralisir efek radikal bebas dan tanda-tanda penuaan. Gunakan semangka yang sudah dihaluskan/diblender sebagai masker pada wajah dan leher. Pemakaian secara rutin akan mengurangi kerutan di wajah.

Melembabkan 

Kandungan air yang banyak terdapat pada semangka berfungsi sebagai penghidrasi kulit, terutama jika kita seharian beraktifitas di bawah sinar matahari. Untuk yang memiliki kulit kering, bisa menjadikan semangka sebagai pilihan camilan sehat. Selain air putih tidak ada salahnya juga menyegarkan tubuh dengan mengonsumsi semangka, agar tubuh terhindar dari kekurangan cairan.

Mengatasi jerawat

Jerawat yang muncul pada wajah tentu saja tidak pernah diinginkan. Jika ada yang bermasalah dengan jerawat, semangka bisa menjadi salah satu solusi. Gunakan masker semangka pada wajah disertai dengan pijatan ringan. 

Menyegarkan dan menghaluskan 

Selain daging buah, kulit semangka juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Kulit semangka bagian dalam yang berwarna putih, bisa dioleskan atau diusapkan pada wajah, wajah akan terasa segar dan halus.

Itulah beberapa manfaat semangka yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Tidak hanya bisa dikonsumsi tetapi semangka juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah, satu langkah untuk mencapai beberapa tujuan. Selamat mencoba. (EA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar