Jumat, 04 Maret 2016

Ingin Tahu Manfaat Terbaik Minyak Argan?




Minyak Argan merupakan minyak yang didapat dari biji pohon Argan, di mana pohon ini banyak tumbuh di barat daya Maroko antara Essaouira dan Agadir, Maroko sendiri terletak di  Afrika Utara bagian barat. Nama latin dari pohon Argan ialah Arganua Spinos.



Dalam kaitannya dengan perawatan kecantikan, terutama perawatan kecantikan alami, minyak Argan memiliki banyak sekali manfaat. Beberapa manfaat terbaik yang bisa didapatkan dari pemakaian minyak Argan adalah sebagai berikut :

Antioksidan kulit

Minyak Argan memiliki manfaat sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit  (membran sel kulit) dari efek radikal bebas. Selain itu minyak Argan memiliki kandungan tocopherol, molekul penyusun vitamin E, yang sangat baik untuk kulit, bahkan kandungan vitamin E minyak Argan 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan minyak Zaitun.

Menyembuhkan Jerawat

Salah satu masalah kulit yang paling mengganggu adalah jerawat. Jerawat sendiri terkadang muncul tidak mengenal waktu dan usia. Kandungan squalene pada minyak Argan berfungsi sebagai  antiseptik yang berguna untuk menyembuhkan jerawat di kulit, serta dapat membantu proses penutupan luka akibat jerawat.

Melembabkan kulit

Kandungan asam lemak esensial yang terdapat pada minyak Argan memiliki fungsi yang sangat penting untuk melembabkan serta menjaga elastisitas kulit. Kelembaban dan elastisitas kulit memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mengurangi garis-garis halus maupun tanda-tanda penuaan kulit. Tidak ada wanita manapun yang ingin terlihat lebih tua dari usianya.



Merawat kuku dan rambut

Kandungan nutrisi yang terdapat pada minyak Argan memiliki kemampuan untuk merawat kerapuhan kuku. Selain itu minyak Argan juga memiliki manfaat untuk memelihara rambut bahkan untuk rambut rusak sekalipun.

Demikianlah beberapa manfaat terbaik dari minyak Argan. Tidak ada salahnya mencoba memakai minyak Argan sebagai salah satu pilihan untuk perawatan kecantikan.  Meskipun zaman semakin modern, perawatan kecantikan alami tidak serta merta ditinggalkan. (EA)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar